Cara Membagikan Link Grup WA

Apa itu Link Grup WA?

Link Grup WA adalah tautan yang dibuat oleh admin grup WhatsApp untuk membagikan ke orang lain agar mereka dapat bergabung dengan grup tersebut. Ini cara yang mudah dan cepat untuk mengundang orang ke grup WhatsApp.

Langkah-langkah Membagikan Link Grup WA

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk membagikan link grup WhatsApp:

1. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke grup yang ingin kamu bagikan linknya.
2. Pada bagian kanan atas layar, klik ikon tiga titik berturut-turut.
3. Pilih opsi ‘Group Info’ pada menu yang muncul.
4. Gulirkan ke bawah dan cari opsi ‘Invite to Group via Link’, kemudian klik opsi tersebut.
5. Setelah klik, WhatsApp akan membuat link unik untuk grup Anda. Tekan ‘Copy Link’ untuk menyalin tautan ke clipboard kamu.
6. Kirim tautan ke teman atau keluarga kamu dengan membagikan langsung tautan tersebut ke pesan WhatsApp atau ke platform media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter atau Instagram.

Bagaimana Menyembunyikan Link Grup WA?

Kamu juga dapat mengubah settingan grup WA dan menyembunyikan link grup WA jika kamu ingin membatasi akses ke grup hanya untuk anggota yang sudah ada. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke grup yang ingin menyembunyikan linknya.
2. Pada pojok kanan atas layar, klik ikon tiga titik berturut-turut.
3. Pilih ‘Group Info’ dan gulirkan ke bawah.
4. Jika kamu ingin menyembunyikan link grup dari tidak dicari di mesin pencari, pilih Privacy -> Search -> ‘Off’.
5. Jika kamu ingin hanya anggota grup yang sudah ada yang dapat mengundang orang lain melalui tautan grup, pilih ‘Only admins can invite’.
6. Simpan perubahan dengan menekan tombol ‘Save’.

Cara Mendorong Orang Bergabung dengan Grup WhatsApp Anda

Mendorong orang untuk bergabung dengan grup WhatsApp Anda bisa jadi sedikit lebih sulit daripada sekadar membagikan link. Berikut beberapa tips supaya bisa memperluas jaringan di dalam grup WhatsApp Anda:

1. Jadilah aktif. Pastikan kamu selalu hadir dalam grup dan selalu memberikan tanggapan ketika ada diskusi yang sedang berlangsung.
2. Kirim pesan pribadi. Jika kamu memiliki teman atau anggota kelompok yang belum bergabung dengan grup, kirimkan pesan pribadi untuk mengajak mereka.
3. Promosikan grup WhatsApp. Kamu bisa mempromosikan grup WhatsApp kamu di halaman media sosial kamu seperti Instagram atau Facebook. Ingat untuk menyertakan link grup kamu di dalam post tersebut.
4. Buat topik yang menarik. Jika kamu bisa menciptakan diskusi yang menarik dan informatif, hal tersebut dapat membuat anggota lain lebih tertarik untuk menjadi lebih aktif dan berkontribusi dalam grup.
5. Membuat konten yang menarik. Kamu juga bisa beberapa buat konten seperti meme, video, atau foto yang relevan dengan topik diskusi grup.

Kesimpulan

Membagikan link grup WhatsApp adalah cara mudah untuk mengundang orang bergabung ke grup WhatsApp kamu. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas agar link dapat dibagikan dengan aman dan berhasil menambah anggota dalam grup WhatsApp yang kamu kelola. Jangan lupa untuk aktif dalam berdiskusi dan memperluas jaringan kamu dalam grup WhatsApp agar bisa lebih bermanfaat untuk semua anggotanya.

Leave a Comment