Cara Mudah Menyimpan Video YouTube ke Galeri dengan Cepat

Menggunakan fitur bawaan YouTube untuk menyimpan video ke galeri

Banyak pengguna YouTube yang tidak tahu bahwa platform ini memiliki fitur bawaan yang memungkinkan mereka menyimpan video ke galeri mereka tanpa harus menggunakan aplikasi atau situs web lain. Bagi Anda yang merasa kesulitan menyimpan video YouTube ke galeri, berikut adalah cara menggunakan fitur bawaan YouTube untuk menyimpan video tersebut.

Langkah pertama: Temukan video yang ingin Anda simpan ke galeri

Langkah pertama adalah mencari video YouTube yang ingin Anda simpan ke galeri. Anda bisa mencari video tersebut dengan mengetikkan judul video atau kata kunci yang relevan pada kotak pencarian YouTube. Setelah itu, Anda akan melihat beberapa video terkait dengan kata kunci atau judul yang Anda masukkan.

Pilih video yang ingin Anda simpan dan buka video tersebut. Pastikan Anda memilih video yang memang benar-benar ingin Anda simpan dan tidak melanggar hak cipta atau kebijakan YouTube.

Langkah kedua: Mulai menyimpan video ke galeri

Setelah menemukan video yang ingin Anda simpan, langkah selanjutnya adalah menyimpan video tersebut ke galeri telepon genggam Anda. Untuk melakukan hal ini, carilah tombol “Bagikan” yang terletak di bawah video tersebut.

Tombol “Bagikan” umumnya berada di bawah ikon “Simpan” dan “Suka”. Setelah menemukan tombol “Bagikan”, tekan tombol tersebut dan Anda akan melihat daftar opsi berbagi.

Langkah ketiga: Pilih opsi “Simpan Video”

Dalam daftar opsi berbagi, carilah opsi “Simpan Video” dan tekan opsi tersebut. Setelah Anda menekan opsi ini, video akan mulai diunduh ke galeri telepon genggam Anda.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu mengizinkan YouTube untuk mengakses galeri telepon genggam Anda sebelum memulai proses pengunduhan. Jika ini terjadi, ikuti instruksi yang diberikan oleh YouTube untuk memberikan akses tersebut.

Langkah keempat: Tunggu sampai proses pengunduhan selesai

Setelah memilih opsi “Simpan Video”, proses pengunduhan akan dimulai. Anda akan melihat indikator pengunduhan pada layar telepon genggam Anda. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai dan jangan keluar dari aplikasi YouTube sampai proses pengunduhan selesai.

Setelah berhasil mengunduh video tersebut, Anda akan dapat menemukannya di galeri telepon genggam Anda dan dapat ditonton kapan saja dan di mana saja tanpa harus terhubung ke internet. Pastikan Anda menyimpan video dengan baik dan jangan memberikannya kepada orang lain tanpa izin karena hal ini melanggar hak cipta dan dapat menimbulkan masalah hukum.

Kesimpulan

Menggunakan fitur bawaan YouTube untuk menyimpan video ke galeri telepon genggam Anda adalah cara yang mudah dan efektif untuk memiliki akses ke video YouTube tanpa harus terhubung ke internet. Ingatlah untuk selalu menggunakan fitur ini dengan bijak dan bertanggung jawab serta tidak menyalahi hak cipta atau kebijakan YouTube.

Cara menyimpan video di iOS

Jika kamu pengguna iPhone atau iPad, kamu bisa mengikuti cara-cara mudah berikut untuk menyimpan video dari YouTube ke galeri perangkat Apple-mu.

1. Menggunakan Aplikasi Document 6

Pertama-tama, kamu perlu mengunduh aplikasi Document 6 dari App Store. Setelah mengunduh dan memasang aplikasi tersebut, kamu dapat membuka aplikasi YouTube pada perangkatmu dan mencari video yang ingin kamu simpan ke galeri.

Selanjutnya, kamu bisa menekan tombol Bagikan yang ada di bawah video dan memilih opsi Salin Tautan. Lalu, kamu buka aplikasi Document 6 dan tekan tombol Browser. Selanjutnya, buka situs savefrom.net dan tap kotak kosong untuk menempelkan tautan video YouTube yang sudah kamu salin tadi. Setelah itu, tap tombol Unduh.

Kamu akan disajikan beberapa pilihan format video yang dapat kamu unduh. Pilih format video yang cocok dan tap Unduh lagi. Setelah selesai mengunduh, kamu bisa menemukan video tersebut di folder unduhan Document 6. Terakhir, kamu cukup menekan dan tahan video yang ingin disimpan, dan memilih opsi Simpan ke Kamera Rol.

2. Menggunakan Aplikasi Video Saver PRO+

Kamu juga bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Video Saver PRO+ dari App Store. Setelah mengunduh dan memasang aplikasi tersebut, kamu dapat membuka aplikasi YouTube dan mencari video yang ingin kamu simpan.

Lalu, kamu salin tautan video YouTube tersebut dan buka aplikasi Video Saver PRO+. Kamu bisa menekan tombol Browser dan menempelkan tautan video yang kamu salin pada kolom pencarian. Setelah menemukan video yang ingin kamu unduh, tekan tombol Unduh.

Setelah proses unduh selesai, kamu bisa menemukan video tersebut di dalam folder Pustaka pada aplikasi Video Saver PRO+. Kamu tinggal menekan video tersebut dan memilih opsi Simpan untuk menyimpan video ke galeri perangkatmu.

3. Menggunakan Perekam Layar Bawaan

Salah satu cara menyimpan video YouTube ke galeri dengan mudah adalah menggunakan perekam layar bawaan pada perangkatmu. Kamu bisa membuka aplikasi YouTube dan menemukan video yang ingin kamu rekam.

Setelah menemukan video tersebut, buka Control Center dengan swiping ke atas dari layar bawah, atau dengan menekan tombol Home dua kali untuk pengguna iPhone dengan tombol Home fisik. Lalu, kamu klik tombol Perekam Layar untuk mulai merekam layar perangkat di mana video YouTube dibuka.

Ketika video selesai diputar, kamu bisa menekan tombol Stop pada layar untuk menghentikan perekaman. Video rekaman layarmu akan otomatis disimpan ke galeri perangkatmu, sehingga kamu bisa menemukannya di aplikasi Foto.

Dengan ketiga cara di atas, kamu dapat menyimpan video YouTube ke galeri perangkat iOS-mu dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat!

Langkah-langkah Menyimpan Video di Android

Saat ini, kemampuan teknologi semakin berkembang dan memudahkan kita dalam mengakses informasi. Salah satu bentuk kemajuan teknologi yang terlihat cukup signifikan adalah Youtube. Youtube sendiri merupakan salah satu platform video paling populer dan sering digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun, cara menyimpan video Youtube ke galeri ini masih menjadi permasalahan bagi beberapa orang. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas cara menyimpan video Youtube ke galeri dengan langkah-langkah yang mudah dan sederhana.

1. Buka Aplikasi Youtube

Sebelum kita memulai, hal yang pertama dan sangat penting untuk dilakukan adalah membuka aplikasi Youtube di perangkat Android kita. Aplikasi Youtube biasanya sudah terpasang secara default pada setiap perangkat Android. Pastikan aplikasi Youtube di perangkat Android kamu sudah terupdate ke versi terbaru.

2. Cari Video yang Ingin DIdownload

Setelah membuka aplikasi Youtube, langkah selanjutnya adalah mencari video yang ingin kamu download. Saat menemukan video yang kamu inginkan, klik tombol ‘Share’ yang berada di bawah video dan pilih opsi ‘Copy Link’.

3. Buka Aplikasi Download Video Youtube

Setelah memiliki link video yang ingin di-download, selanjutnya kamu perlu membuka aplikasi download video Youtube. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan antara lain, Tubemate, KeepVid, Videoder, dan Snaptube. Pada artikel kali ini, kita akan menggunakan Tubemate sebagai contoh.

Tubemate adalah aplikasi download video Youtube gratis dan cukup populer. Aplikasi ini dapat membantu kamu mengunduh video Youtube dengan mudah dan cepat.

4. Download Video Youtube dengan Tubemate

Setelah membuka aplikasi Tubemate, pada menu utama kamu dapat melihat kolom search. Silakan paste link video Youtube yang sudah kamu copy sebelumnya. Selanjutnya, klik tombol ‘Search’ untuk menemukan video yang akan di-download.

Setelah menemukan video yang ingin kamu download, klik tombol ‘Download’ yang terdapat pada bagian bawah layar. Kamu dapat memilih jenis resolusi yang ingin di-download sebelum proses pengunduhan dimulai.

Proses pengunduhan akan dimulai dan kamu dapat melihat progress download pada layar. Setelah video selesai di-download, kamu dapat menemukannya pada galeri perangkat Android kamu. Klik dan tahan video yang sudah terdownload dan pilih opsi ‘Simpan ke Galeri’ atau ‘Share’ untuk membagikan video ke teman-teman kamu.

5. Tonton Video yang Telah Di-download di Galeri

Setelah berhasil menyimpan video Youtube ke galeri, langkah selanjutnya adalah menonton video yang sudah berhasil di-download. Kamu dapat membuka aplikasi galeri pada perangkat Android dan memilih video yang kamu download untuk menontonnya.

Itulah langkah-langkah yang cukup mudah dan sederhana untuk menyimpan video Youtube ke galeri. Dengan menggunakan aplikasi download video Youtube, maka kamu dapat menonton video Youtube kesukaan kamu kapan saja dan di mana saja tanpa memerlukan koneksi internet.

Tips agar video tetap berkualitas baik setelah disimpan

Download video youtube ke galeri smartphone menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh pengguna Youtube. Namun, kualita video yang turun setelah disimpan ke galeri dapat membuat pengguna kecewa.

Agar pengguna tetap bisa menikmati video dengan kualitas baik setelah disimpan, berikut adalah beberapa tips yang perlu diikuti:

1. Pilih Format Video yang Sesuai

Sebelum mengunduh video, pastikan format yang dipilih sesuai dengan kualitas video pada Youtube. Jika kualitas video pada Youtube sudah 1080p atau 720p, maka pilih format MP4 dengan resolusi video yang sama. Jangan mengunduh dalam format yang kecil atau yang kurang cocok dengan resolusi video aslinya. Untuk video dengan kualitas rendah, seperti 240p atau 360p, pengguna bisa memilih format 3GP.

2. Gunakan Aplikasi Video Converter

Jika video sudah disimpan ke galeri dan ternyata kualitasnya jadi buruk, pengguna bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi Video Converter. Aplikasi ini membantu memperbaiki kualitas video yang sudah rusak atau buruk. Namun, pengguna juga harus memastikan bahwa aplikasi yang dipilih sudah terpercaya dan aman digunakan.

3. Jangan Merusak Format Video

Setelah video berhasil diunduh, pengguna harus memperhatikan format video agar tidak mudah rusak dan bisa bertahan lama. Hindari mengganti nama file video atau mengubah formatnya secara sembarangan. Hal ini dapat merusak format video dan membuat kualitasnya semakin buruk.

4. Pastikan Memori Sudah Cukup

Sebelum menyimpan atau mengunduh video, pastikan bahwa memori smartphone sudah cukup atau tidak terlalu penuh. Jika memori sudah terlalu penuh, video akan cepat rusak atau kualitasnya akan memburuk.

5. Hindari Mengedit Video

Jangan mengedit video yang sudah disimpan ke galeri dengan menggunakan aplikasi yang kurang terpercaya. Beberapa aplikasi mengedit video dengan cara-cara yang buruk sehingga bisa merusak kualitas video. Jika pengguna ingin mengedit video, sebaiknya menggunakan aplikasi editing video yang terpercaya dan aman digunakan.

Dengan menerapkan tips di atas, pengguna bisa menikmati video dengan kualitas yang tetap baik meski sudah disimpan ke galeri smartphone. Jangan lupa juga untuk selalu memeriksa kualitas video sebelum mengunduhnya agar lebih aman dan terhindar dari kemungkinan rusak atau buruknya kualitas video.

Leave a Comment