Fakta Menarik Shanks One Piece

 Shanks adalah salah satu karakter One Piece yang sangat dikenal oleh para penggemar serial ini namun mungkin kurang diketahui oleh masyarakat umum. Padahal dia merupakan karakter yang badass dan misterius karena kekuatannya yang besar namun belum banyak diperlihatkan oleh Author dari One Piece yaitu Eichiro Oda.

Saya sendiri entah kenapa sangat bersemangat untuk menulis tentang Shanks. Mungkin karena belakangan ini dia mendapatkan banyak perhatian melalui film layar lebar One Piece: Red terbaru banyak menjadi trending topik di berbagai media sosial dan saya ingin mendapatkan pengunjung dari sana. Dahahaha.

Yuk langsung saja kita bahas!

Fakta Menarik Dari Shanks One Piece

Fakta Menarik Shanks One Piece
deviantart : Jagoku007

1. Satu-satunya Yonkou Tanpa Buah Iblis.

Bagi yang awam mengenai universe One Piece, Yonkou adalah istilah yang diberikan kepada 4 bajak laut terkuat di dunia. Sedangkan Buah Iblis adalah buah yang memberikan semacam kekuatan tertentu bagi para pemakannya.

Nah Yonkou itu adalah: 

1. Luffy, pemakan buah Hito Hito no Mi (sudah saya buatkan artikel, baca disini)

2. Buggy, pemakan buah Bara Bara no Mi atau pelepasan anggota badan

3. Black Beard / Marshall D. Teach, pemakan buah Kegelapan.

4. Shanks.

Diantara empat daftar diatas, hanya Shanks yang tidak menggunakan buah iblis. Lalu bagaimana dia bisa sekuat itu hingga menjadi Yonkou? Nah kita bahas di  2 Daftar berikutnya.

Btw yang mau tau karakter terkuat one piece tanpa buah iblis ada di sini yaa.

2. Pengguna Haoshoku Haki paling Dewa.

Haki itu semacam kekuatan dalam. Sedangkan Haoshoku Haki adalah versi langka yang bisa memberikan penggunanya kemampuan untuk mendominasi kehendak orang lain. Saking langkanya hanya beberapa orang saja yang memiliki kekuatan ini itupun orang-orang dengan nama besar semua.

Baca lebih detai tentang Haoshoku Haki di sini.

Kekuatan dari Shanks ini pertama kali ditampilkan saat dia mengusir monster laut untuk menyelamatkan Luffy hanya dengan menatapnya!

 Kemudian sebelum Arc Marineford saat dia mengunjungi White Beard di kapalnya, diperlihatkan bahwa White Beard memujinya karena banyak kru White Beard yang pingsan saking besarnya Haki milik Shanks.

3. Kemampuan Pedang Shanks.

Shanks hanya mengenakan satu senjata bernama Gryphon, pedang besar bertama tunggal dengan pelindung tangan yang besar. Meski begitu keampuan berpedangnya tidak main-main.

Dia sering diajak sparing dengan Dracule Mihawk, pendekar pedang terkuat di dunia. yang entah kenapa jadi males sparing sama dia setelah dia kehilangan satu tangannya.

Meski cuma punya satu tangan, sudah cukup untuk menghalau serangan Pedang Besar dari White Beard. Di Arc Marineford, Shanks juga diperlihatkan bisa menahan serangan dari Akainu, Admiral Angkatan Laut sekaligus pengguna kekuatan yang bisa mengubah tubuh dan sekelilingnya menjadi Lava.

2 Daftar diatas menjadi alasan mengapa Shanks bisa merangkak menjadi level Yonkou.

4. Disegani Kawan maupun Lawan.

Dengan Kekuatan dan Titel seperti itu, membuat Shanks menjadi disegani dan ditakuti lawannya. Bahkan namanya saja punya kekuatan tersendiri. Ini dibuktikan oleh Buggy, dia banyak dihormati para tahanan Impel Down karena punya “hubungan persaudaraan” dengan Shanks.

Dia mampu menghentikan perang di Marineford hanya dengan mengeluarkan pedangnya. Bahkan dia bisa memaksa para Admiral Angkatan Laut disana agar Shanks menguburkan jasad Ace dan White Beard.

Fun fact lagi, Ace adalah “kakak” dari Luffy, dan White Beard adalah rival dari Gol D. Roger.

 

5. Shanks mirip Oda.

Menurut Oda, Shanks adalah karakter yang paling mirip dengannya, karena kepribadian Shanks sangat mirip dengan dirinya.

 Oda juga menyebutkan bahwa Shanks menyerupai kepribadiannya yang tenang dan dingin. Dia juga menyatakan bahwa pakaian Shanks yang menonjol adalah hal lain yang sangat mirip dengannya. Oda bukan satu-satunya yang memuja Shanks, karena banyak penggemar lain juga melakukan hal yang sama. Mengingat betapa kerennya Shanks yang kehilangan lengannya untuk menyelamatkan nyawa Luffy, serta bagaimana dia menangani petualangannya yang lain sejauh ini, mudah bagi penggemar untuk menyukainya.

6. Murid Raja Bajak Laut.

Yang dimaksud Raja Bajak Laut adalah orang yang sampai di pulau terakhir, Pulau Laugh Tale.

Shanks bukanlah bajak laut yang sangat kuat sejak awal hidupnya. Dia harus menemukan jalan ke puncak. Shanks memulai perjalanan bajak lautnya sebagai kru Raja Bajak Laut, Gol D. Roger bersama dengan Buggy.

7. Idola Luffy.

Luffy sangat terkesan dengan Shanks dan krunya sehingga dia memutuskan untuk menjadi bajak laut sendiri. Padahal Luffy adalah cucu dari Pahlawan Angkatan Laut, Monkey D. Garp.

 Luffy mengidolakan Shanks dan dia sangat menghormatinya. Shanks bahkan mengorbankan lengannya untuk menyelamatkan Luffy dari tenggelam. Dia memberi Luffy Topi Jerami dan membuat Luffy berjanji bahwa dia akan mengembalikan Topi Jerami ke Shanks. Tindakan mengharukan ini menjadikan Shanks salah satu karakter paling keren dan ditulis dengan baik di seluruh seri untuk para penggemarnya.

Nah begitulah 7 Fakta Menarik dari Shanks One Piece.

Leave a Comment