Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa: Pilihan Tak Terbantahkan

Sudah tak bisa dipungkiri bahwa konsol game PlayStation 3 mendapatkan tempat spesial di hati para gamer di Indonesia. Selain bisa dimainkan sendiri, PS3 juga memungkinkan kita untuk bermain bersama teman-teman melalui koneksi online. Tidak heran jika banyak game-game di PS3 yang mendapat penggemar setia dan dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa. Nah, jika kamu sedang mencari game PS3 terbaik untuk dimainkan, inilah daftar yang bisa menjadi referensi kamu.

Daftar Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa

1. The Last of Us
Game yang satu ini merupakan game PS3 terbaik sepanjang masa, berhasil memenangkan berbagai penghargaan sebagai game terbaik pada tahun 2013. The Last of Us dibuat oleh Naughty Dog dan menceritakan tentang petualangan seorang pria bernama Joel dan seorang gadis remaja bernama Ellie dalam mencari obat virus yang menyebar ke seluruh dunia dan membuat manusia menjadi zombie. Game ini memadukan unsur cerita, visual, dan gameplay yang sangat menarik dan memikat pemainnya. 

2. Uncharted 2: Among Thieves
Game Uncharted 2: Among Thieves dikembangkan oleh Naughty Dog dan diluncurkan pada tahun 2009. Game ini memenangkan banyak penghargaan termasuk penghargaan game of the year 2009. Game ini merupakan game petualangan dengan genre action-adventure dengan berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh Nathan Drake, karakter utama dalam game ini. Grafis pada game ini sangat memukau dan gameplay-nya sangat menantang.

3. Grand Theft Auto V
Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini? Grand Theft Auto V (GTA V) merupakan game open-world yang dikembangkan oleh Rockstar North. Game ini memiliki cerita yang sangat menarik dan pemain dapat menjalani berbagai misi yang menantang. Selain itu, pemain dapat menjelajahi kota Los Santos yang sangat luas dan interaktif. Grafis pada game ini juga sangat bagus dan memukau.

4. Red Dead Redemption
Game Red Dead Redemption merupakan game laga petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar San Diego. Game ini mengambil tempat di Amerika Utara pada tahun 1911 dan mengikuti kisah perburuan pelaku kejahatan bernama John Marston. Gameplay pada game ini sangat menarik dan banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pemain.

5. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots
Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots merupakan game stealth action yang dikembangkan oleh Kojima Productions. Game ini merupakan game terakhir dalam seri Metal Gear Solid. Tomokazu Fukushima, game designer Metal Gear Solid 4, menjadikan game ini sebagai pengalaman yang tak terlupakan bagi pemainnya. Grafis, cerita, dan gameplay sangat menonjol pada game ini.

6. BioShock Infinite
Game BioShock Infinite merupakan game first-person shooter yang dikembangkan oleh Irrational Games. Game ini mengambil setting pada tahun 1912 di kota floating Columibia dan mengikuti kisah petualangan Booker dan Elizabeth. Gameplay pada game ini sangat menarik dan kisah ceritanya juga sangat menarik.

7. Journey
Journey merupakan game indie yang dikembangkan oleh Thatgamecompany. Game ini merupakan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi pemainnya. Dalam game ini, pemain mengendalikan seorang karakter yang melintasi padang pasir dan tanpa dialog apapun. Grafis pada game ini sangat menarik dan musiknya sangat menyenangkan.

8. Batman: Arkham City
Game Batman: Arkham City merupakan game action-adventure yang dikembangkan oleh Rocksteady Studios. Game ini mengikuti petualangan Batman di kota terkutuk dan tempat para penjahat diasingkan dari Gotham City. Gameplay pada game ini sangat memikat dan ceritanya sangat menarik.

9. Demon’s Souls
Demon’s Souls merupakan game action role-playing yang dikembangkan oleh FromSoftware. Game ini dikenal sebagai game yang sangat menantang dan sulit. Grafis pada game ini sangat bagus dan gameplay-nya juga sangat menarik dan menantang.

10. Fallout 3
Game Fallout 3 merupakan game action role-playing yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios. Game ini mengambil setting pada masa depan di Amerika yang hancur akibat perang nuklir. Pemain akan mengikut petualangan seorang pemuda yang mencari ayahnya di dalam dunia pasca-apokaliptik. Gameplay pada game ini sangat memikat dan grafisnya juga sangat menarik.

.

10 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa

1. Uncharted 2: Among Thieves

Salah satu game terbaik di PlayStation 3 adalah Uncharted 2: Among Thieves. Game ini mengambil latar di sebuah lokasi yang indah dan menawarkan gameplay yang menarik dengan jalan cerita yang berkembang pesat. Kamu akan memainkan peran Nathan Drake yang harus menyelesaikan misi berbahaya demi mencari harta karun yang sangat berharga.

2.Red Dead Redemption

Red Dead Redemption adalah game petualangan pada zaman Western yang di dominasi oleh petarung-petarung dan pasukan kuda. Kamu akan berperan sebagai John Marston yang harus menghentikan kejahatan dan melawan para bandit yang merajalela di tempat tersebut. Grafis dan gameplay yang sanggup mengingat kamu dan situasi sebagai tokoh utama dalam game.

3. The Last of Us

Game PS3 terbaik berikutnya adalah The Last of Us, seorang game yang meleburkan antara petualangan dan horor. Di game ini kamu akan memainkan peran Joel, yang harus melarikan diri dari sebuah infeksi zombie yang sangat menakutkan agar dapat mencapai tujuan akhirnya.

4. God of War III

God of War III adalah game hack and slash yang mendalam dan epic. Kamu akan memainkan peran sebagai Kratos yang akan melakukan perjalanan panjang dengan menghadapi jutaan zombie dan makhluk lainnya.

5. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots

Game Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots cerita yang melibatkan pemain dalam sebuah perjalanan yang penuh teka-teki. Game ini sangat populer dan sangat dinikmati oleh para pemain di seluruh dunia.

6. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V adalah game open-world yang sangat terkenal karena gameplay dan grafis yang sangat memikat. Kamu bisa melakukan apa saja yang kamu inginkan seperti berkendara di jalan bebas, pergi ke kasino dan bahkan melakukan tindak kejahatan.

7. Batman: Arkham City

Game Batman: Arkham City sangat populer di seluruh dunia dan merupakan game batman terbaik yang pernah dirilis. Kamu akan memainkan peran sebagai Batman yang harus menyelamatkan Joker dari perbuatan jahatnya.

8. LittleBigPlanet 2

LittleBigPlanet 2 adalah game yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan yang sangat cocok untuk semua umur. Kamu bisa membuat game sendiri sesuai dengan imajinasi kamu.

9. Infamous 2

Infamous 2 adalah game action-adventure terbaik yang sangat mendebarkan, kamu akan memainkan peran Cole MacGrath yang harus menghadapi permainan yang sangat asing dan penuh bahaya.

10. Journey

Game Journey adalah game petualangan epik yang sangat menarik dan terkenal di seluruh dunia. Kamu akan memainkan peran sebagai seorang petualang yang mencari makna hidup yang sebenarnya.

Nah, itu tadi adalah sepuluh game PS3 terbaik sepanjang masa yang perlu kamu mainkan. Selain jalan cerita yang menghibur, grafis yang memukau, dan gameplay yang menarik yang hadir di dalam setiap game tersebut, semua ini tentunya sudah dibuktikan oleh para pemain yang sudah mencoba game tersebut. Yuk, segera mencoba game-game ini dan buktikan sendiri betapa menariknya game tersebut.

III. Daftar Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa

Setelah membahas beberapa game PS3 terbaik sepanjang masa, kali ini penulis akan memberikan daftar game PS3 terbaik berdasarkan penilaian dari berbagai sumber terpercaya. Berikut adalah daftar game PS3 terbaik sepanjang masa yang layak untuk dimainkan.

1. The Last of Us

The Last of Us adalah game action-adventure survival horor yang dikembangkan oleh Naughty Dog. Game ini dirilis pada 14 Juni 2013 dan mendapatkan banyak penghargaan, termasuk Game of the Year pada acara The Game Awards 2013 serta penghargaan BAFTA 2014 untuk Game Terbaik.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai Joel, seorang penyelundup yang berusaha untuk menyelamatkan diri dan seorang gadis muda bernama Ellie yang memiliki kekebalan terhadap virus mematikan yang menyebar di Amerika Serikat pasca-apokaliptik. Cerita dalam game ini sangat emosional dan sulit untuk dilewatkan.

Developer Naughty Dog
Publisher Sony Computer Entertainment
Platform PlayStation 3
Release Date 14 Juni 2013

2. Uncharted 2: Among Thieves

Uncharted 2: Among Thieves adalah game action-adventure yang dikembangkan oleh Naughty Dog. Game ini dirilis pada tahun 2009 dan berhasil meraih penghargaan sebagai Game of the Year pada beberapa acara penghargaan game.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai Nathan Drake, seorang pemburu harta karun yang berusaha untuk mencari keberadaan permata Cintamani di Nepal. Uncharted 2 memiliki grafis yang indah dan gameplay yang seru.

Developer Naughty Dog
Publisher Sony Computer Entertainment
Platform PlayStation 3
Release Date 13 Oktober 2009

3. Red Dead Redemption

Red Dead Redemption adalah game action-adventure western yang dikembangkan oleh Rockstar San Diego. Game ini dirilis pada tahun 2010 dan berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk Game of the Year pada acara VGA 2010.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai John Marston, seorang mantan penjahat yang berusaha untuk mencari dan membunuh bekas rekan-rekannya yang dulu memperlakukannya dengan kasar. Red Dead Redemption memiliki dunia terbuka yang luas dan gameplay yang memikat.

Developer Rockstar San Diego
Publisher Rockstar Games
Platform PlayStation 3
Release Date 18 Mei 2010

4. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots

Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots adalah game action-adventure stealth yang dikembangkan oleh Kojima Productions. Game ini dirilis pada tahun 2008 dan berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk Game of the Year pada acara GameSpot.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai Solid Snake, seorang mantan prajurit dan agen rahasia yang berusaha untuk menghentikan rencana jahat dari organisasi militan Liquid Ocelot. Metal Gear Solid 4 memiliki cerita yang kompleks dan gameplay yang seru.

Developer Kojima Productions
Publisher Konami
Platform PlayStation 3
Release Date 12 Juni 2008

5. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V adalah game action-adventure open world yang dikembangkan oleh Rockstar North. Game ini dirilis pada tahun 2013 dan berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk Game of the Year pada acara BAFTA 2014.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai tiga karakter yang berbeda, yakni Michael, Franklin, dan Trevor yang berusaha untuk merampok dan menjalankan kegiatan ilegal di kota Los Santos. Grand Theft Auto V memiliki dunia terbuka yang luas serta gameplay yang sangat seru.

Developer Rockstar North
Publisher Rockstar Games
Platform PlayStation 3
Release Date 17 September 2013

Itulah beberapa daftar game PS3 terbaik sepanjang masa yang wajib untuk dimainkan. Selain itu, masih banyak game PS3 lainnya yang layak untuk dijadikan pilihan bermain. Game-game tersebut dijamin akan memberikan pengalaman bermain yang seru dan tak terlupakan.

Jika Anda mencari daftar game yang paling unggul di konsol PS3, Pro Evolution Soccer 2017 layak dipertimbangkan. Untuk info lebih lanjut, kunjungi ulasan kami tentang PES 2017.

Sampai Jumpa Lagi!

Terima kasih sudah membaca artikel tentang game PS3 terbaik sepanjang masa. Semoga artikel ini bisa memberikan referensi game yang bagus untuk kamu mainkan di PS3. Jangan lupa kunjungi kami lagi untuk mendapatkan artikel menarik tentang game dan teknologi lainnya. Selamat bermain game!

Leave a Comment