Ending Slam Dunk Cerita Setelah Anime

Halo semua !
Kali ini penulis akan membahas soal Ending dari seri anime Slam Dunk.

Halo semua ! Kali ini penulis akan membahas soal Ending dari seri anime Slam Dunk.  Ending Slam Dunk, Cerita setelah anime  Pasti banyak diatara kalian yang bertanya-tanya bagaimana kelanjutan cerita Slam Dunk yang di Animenya berakhir ketika Shohoku akan berangkat ke Turnamen Nasional Bola Basket di Hiroshima. Yap! Animenya emang nggantung banget.  Buat yang ini tau kelanjutannya, kalian saya sarankan untuk membaca manganya, setelah chapter 185 kalo ga salah. Manganya tetep keren dan asik untuk dibaca kok. Tapi kali ini saya akan merangkumnya untuk kalian.  Jadi singkatnya, setelah di anime, Tim SMA Shohoku berangkat ke Hiroshima naik shinkansen. Di situ merek bertemu dengan tim Toyotama yang akan menjadi lawan mereka di babak pertama. Sakuragi, Mitsui, Ryosuke, dan Rukawa terlibat cekcok dengan kapten tim Toyotama karena dia meremehkan Tim mereka.  SMA Shohoku bisa mengalahkan Toyotama berkat informasi yang diberi Hikoichi, anggota Ryonan yang paling berisik itu loh. Dan lawan mereka selanjutnya adalah SMA Sannoh.  SMA Sannoh ini adalah Runner Up Kejuaraan tahun lalu, timnya sangat kuat. Di babak pertama Shohoku tertinggal jauh. Nah baru di babak kedua mereka bermain habis habisan dan membuat Sannoh kalah dengan skor sangat tipis.  Skor penentu di cetak oleh Sakuragi dengan assist dari Rukawa. Disini mereka berdua untuk pertama kalinya bertos. Semua tim langsung melompat pada mereka. Bahkan Geng Sakuragi dan Geng Mitsui pun sampai turun ke Court saking senangnya.  Tapi, lawan selanjutnya adalah SMA Aiwa. Sang Juara tahun lalu. Mereka kalah telak.  Endingnya, Sakuragi cidera karena benturan di pertandingan melawan Sannoh dan harus menjalani rehabilitasi.  Sementara itu Rukawa terpilih menjadi anggota Timnas Junior Jepang.  Dia pamer seragam timnas ke Hanamichi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚     Tim Shohoku ditinggal para pemain kelas 3 karena fokus di Ujian Nasional dan Ujian masuk Universitas kecuali Mitsui yang memutuskan bergabung di tim sampai turnamen musim dingin. Ryosuke menjadi ketua tim, dan Haruko bergabung menjadi Manajer.  Manga berakhir di Chapter 276, tapi ada bonus satu cerita di 10 Days After.    Slam Dunk adalah manga terfavorit saya sepanjang waktu. Ceritanya memang tidak menggunakan jurus-jurus spesial seperti di KNK. Tapi saya selalu dibuat kagum, berdebar-debar, gregetan, dan ketawa melihat tingkan polah Sakuragi dan geng. Manga yang harus kalian baca.   Nilai saya untuk Slam Dunk adalah 10/10.

Pasti banyak diatara kalian yang bertanya-tanya bagaimana kelanjutan cerita Slam Dunk yang di Animenya berakhir ketika Shohoku akan berangkat ke Turnamen Nasional Bola Basket di Hiroshima. Yap! Animenya emang nggantung banget.

Buat yang ini tau kelanjutannya, kalian saya sarankan untuk membaca manganya, setelah chapter 185 kalo ga salah. Manganya tetep keren dan asik untuk dibaca kok. Tapi kali ini saya akan merangkumnya untuk kalian.

Ending Slam Dunk Cerita Setelah Anime

Jadi singkatnya, setelah di anime, Tim SMA Shohoku berangkat ke Hiroshima naik shinkansen. Di situ merek bertemu dengan tim Toyotama yang akan menjadi lawan mereka di babak pertama. Sakuragi, Mitsui, Ryosuke, dan Rukawa terlibat cekcok dengan kapten tim Toyotama karena dia meremehkan Tim mereka.

SMA Shohoku bisa mengalahkan Toyotama berkat informasi yang diberi Hikoichi, anggota Ryonan yang paling berisik itu loh. Dan lawan mereka selanjutnya adalah SMA Sannoh.

SMA Sannoh ini adalah Runner Up Kejuaraan tahun lalu, timnya sangat kuat. Di babak pertama Shohoku tertinggal jauh. Nah baru di babak kedua mereka bermain habis-habisan dan membuat Sannoh kalah dengan skor sangat tipis.

Skor penentu di cetak oleh Sakuragi dengan assist dari Rukawa. Disini mereka berdua untuk pertama kalinya bertos. Semua tim langsung melompat pada mereka. Bahkan Geng Sakuragi dan Geng Mitsui pun sampai turun ke Court saking senangnya.

Tapi, lawan selanjutnya adalah SMA Aiwa. Sang Juara tahun lalu. Mereka kalah telak.

Di pertandingan melawan Sannoh ini, Sakuragi mendapatkan cidera karena menyelamatkan bola yang hampir out. Pada awalnya dia terlihat baik-baik saja, namun ketika mulai terasa sakit, Sakuragi diminta Mitsui dan Akagi untuk menjalani rehabilitasi.

Sementara itu Rukawa terpilih menjadi anggota Timnas Junior Jepang. Dia pamer seragam timnas ke Hanamichi yang sedang rehabilitasi.

Tim Shohoku ditinggal para pemain kelas 3 karena fokus di Ujian Nasional dan Ujian masuk Universitas kecuali Mitsui yang memutuskan bergabung di tim sampai turnamen musim dingin selesai. Ryosuke menjadi ketua tim, dan Haruko bergabung menjadi Manajer.

Manga berakhir di Chapter 276, tapi ada bonus satu cerita di 10 Days After. Yang mau membaca, silahkan baca di aplikasi resminya yaitu Manga Plus. Atau bisa beli komik fisiknya di Gramedia.

Slam Dunk adalah manga terfavorit saya sepanjang waktu. Ceritanya memang tidak menggunakan jurus-jurus spesial seperti di Kuroko No Basket. Tapi saya selalu dibuat kagum, berdebar-debar, gregetan, dan ketawa melihat tingkan polah Sakuragi dan gengnya. Manga yang sangat saya rekomendasikan untuk kalian baca.

Nilai saya untuk Slam Dunk adalah 10/10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *